20 December 2017

Cek HB dan Protein Bumil

Ceritanya sepulang ngantor ada acara jenguk tetangga yang sakit di Rawat Inap puskesmas.

Karena bertepatan dengan onty yang sedang cek HB dan Protein langsung saja saya cus puskesmas skalian temenin bumil syantik ini yang katanya juga kelaparan karena lama menunggu.

Sesampai disana dengan membawa sari kacang ijo segar sepertinya juga agak meringankan dehidrasinya emak emak yang mulai gembil ini. Ternyata eh ternyata masih mengantri juga belum dapat panggilan.

10 menit menanti akhirnya dipanggil juga oleh petugas untuk cek. Kusempatkan bergurau dengan petugas dan menyatakan diri ingin mendokumentasikan hal ini terjadi. Oke deh mas mas petugas lab ini juga mengijinkan buat cekrek, jadilah ada dokumentasi pengecekan HB hari ini.

Lanjut cek urine, onty diberikan botol sedang untuk diisi. Sekembalinya dari kamar mandi, aduhhaaiii hampir penuh itu botol sama urine. Hmmmm sample aja onnnn ngga perlu sebanyak itu. Tapi yo wes ben diurus sama beliau laboratnya.

Karena harus menunggu hasil bisa sekitar 10 menitan. Kitapun lanjut tengok tetangga yang dimaksud, sampai di ruang rawat inap, ngobrol kanan kiri, tanya keadaan dan menyampaikan doa cepat sembuh. Dirasa cukup, mau pulang eh paman eka datang dengan membawa hasil lab. Sip deh hasilnya oke, HB 11 protein bagus, sehat selalu ya bumiiiill syanntiikkk. . .

No comments:

Post a Comment