12 February 2016

Ibu Hamil Meninggal Dunia saat Ikuti Demo Guru Honorer K2 di Istana


Ibu Hamil Meninggal Dunia saat Ikuti Demo di Istana

Feri Agus Setyawan - Okezone A A A

JAKARTA – Kabar duka datang dari salah satu massa aksi Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2I) yang berdemonstrasi di depan Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu 10 Februari 2016 kemarin. Seorang ibu hamil yang adalah tenaga honorer meninggal dunia setelah mengikuti aksi tersebut.

Anggota DPD RI asal DKI Jakarta, Fahira Idris mengatakan, seorang ibu yang merupakan pegawai honorer asal Magelang itu meninggal dunia saat melahirkan usai ikut menuntut pemerintah untuk segera mengangkat mereka menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

BERITA REKOMENDASI

Ratusan Pensiunan PT KAI Tuntut Pencairan JHT

Dua Guru Honorer Terlibat Adu Jotos saat Demo

Selidiki Izin Cuti Wali Kota, Puluhan Massa Serbu DPRD Kota Bengkulu

“Betul (seorang ibu meninggal dunia), dia memang sudah hamil tua, terus kemudian pas mau melahirkan langsung dibawa pulang ke Magelang,” kata Fahira kepada Okezone, Kamis (11/2/2016).

Menurut dia, tak hanya sang ibu yang meninggal dunia saat proses melahirkan itu, namun bayi mungilnya juga meninggal tak lama setelah itu.

“Saya kira anaknya selamat ternyata meninggal juga,” terangnya.

Sayangnya Fahira tak mengetahui secara pasti mengenai identitias ibu hamil yang meninggal usai ikut berdemo di depan Istana itu. Pasalnya, anak dari Fahmi Idris ini mendapat kabar duka itu dari rekannya sesama anggota DPD RI, Sulistiyo, yang juga Ketua Umum PGRI.

“Saya tak tahu pasti soal identitasnya. Saya tau dari Pak Sulistiyo, Ketua PGRI,” tukasnya. (MSR)

No comments:

Post a Comment