1 | PG | Kegiatan yang dilakukan untuk mengukur sesuatu, yakni membandingkan sesuatu dengan kriteria/ukuran tertentu atau proses pemasangan fakta-fakta suatu obyek ukur dengan satuan-satuan ukuran tertentu disebut.. |
Pengukuran | ||
2 | PG | Yang bukan termasuk penggolangan tes berdasarkan fungsinya sebagai alat pengukur perkembangan peserta didik, yaitu .. |
Psikotes | ||
3 | PG | Berikut ini bukan termasuk fungsi penilaian hasil belajar, yaitu… |
Kesesuaian | ||
4 | PG | Definisi dari penilaian authentic adalah… |
Kegiatan atau proses untuk menentukan sampai sejauh mana kegiatan pembelajaran telah mencapai suatu tujuan yang telah ditetapkan atau dapat diartikan pula sebagai suatu tindakan atau suatu proses untuk menentukan nilai dari hal-hal yang berkaiatan dengan kegiatan pembelajaran, dan yang berakhir dengan pengambilan keputusan | Jawaban Benar : Bentuk penilaian yang menghendaki peserta didik menampilkan sikap, menggunakan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dari pembelajaran dalam melakukan tugas pada situasi yang sesungguhnya | ||
5 | PG | Berpikir kritis dan analitis merupakan ciri-ciri dari… |
MOTS dan HOTS | Jawaban Benar : HOTS | ||
6 | PG | Penilaian pembelajaran pada aspek kognitif hendaknya memenuhi kriteria: C1-Pengetahuan, C2-Pemahaman, C3-Aplikasi, C4-Analisis, C5-Evaluasi, dan C6-Kreasi. Untuk kategori yang termasuk keterampilan berpikir tingkat tinggi adalah ... |
C1 dan C2 | Jawaban Benar : C4, C5, dan C6 | ||
7 | PG | Analisis butir soal yaitu… |
Kegitan merakit butir-butir soal tersebut menjadi satu kesatuan, sehingga menjadi satu alat ukur instrumen final | Jawaban Benar : Kegiatan menganalisis butir dari taraf sukar, daya beda, fungsi distractor | ||
8 | PG | Melakukan analisis butir soal, dilakukan setelah… |
Melakukan ujicoba tes | ||
9 | PG | Jika penentuan nilai menitikberatkan kepada kemampuan peserta didik setelah menyelesaikan satu atau beberapa pokok bahasan, maka pendekatan yang digunakan adalah… |
Pendekatan gabungan | Jawaban Benar : Pendekatan acuan patokan | ||
10 | PG | Suatu tahap dimana guru harus memikirkan tentang perbaikan dan penyempurnaan proses pembelajaran, disebut tahap… |
Implementasi | Jawaban Benar : Tindak lanjut | ||
11 | PG | Pembelajaran remedial adalah… |
Suatu kegiatan untuk memahami dan meneliti dengan cermat mengenai berbagai kesulitan peserta didik dalam belajar | ||
12 | PG | Tujuan pembelajaran remedial adalah… |
Memperbaiki nilai agar lebih baik dari sebelumnya | Jawaban Benar : Membantu dan menyembuhkan peserta didik yang mengalami kesulitan belajar melalui perlakuan pengajaran |
24 June 2021
Pre Test Evaluasi Pembelajaran PPG PAI
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
LUAR BIASA TRIMAKASIH
ReplyDelete