15 November 2018

Mengambil Ijazah setelah 9 Tahun di Alfamart Bekasi

Kisahnya dimulai ketika harus menyerahkan ijazah asli sebagai jaminan kerja, karna belom sempat ngambil dan banyak alasan, Sampailah 9 tahun ini menjadi puncaknya. Ketika kebutuhan pemberkasan barulah dicarinya.
Aku screen Shoot aja ya, obrolan aku sama sepupu aku, semoga kalian paham.
Intinya yang perlu disiapkan adalah
1. Surat Pengambilan Ijazah
Jika surat itu sudah hilang bisa diganti pake surat kehilangan yang menyatakan bahwa hilang surat pengambilan ijazah yang dijaminkan di Alfamart
2. Foto Copy KTP pemilik Ijazah
3. Harus berangkat sendiri
Kalau dengan alasan tertentu ngga bisa berangkat sendiri, maka perlu bikin surat kuasa
4. Membayar NBH dulu sewaktu di toko

14 comments:

  1. Saya juga belum diambil. Kurang lebih udah 10 tahun. Kira kira msih bisa di ambil gak itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama saya juga blm di ambil di alfamidi di cikokol ...

      Delete
    2. Sama saya juga apakah ada yg bisa membantu?

      Delete
  2. Tolonglah yg punya info atau kontak yang bisa di hubungihubungi ,saya ingin tebus ijazah saya itu. Udah lama sekali di tahan di alfamart kurang lebih 10 tahun

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau minta perklaring alfamidi cikokol ribet ngga ya ane udah 12 tahun resign nya...? ada yg punya Kontak HRD nya ngga ya di sini ?

      Delete
  3. Sya juga blm d ambl kurang lebih 8 Thun lh bsa d ambl GK ia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sya juga belum diambil udh 9 tahun masih ada ga ya ijazahnya sm msh bisa d ambil ga

      Delete
  4. kl ambil ijaza di alfa bisa ga ya udah 9tahun..smua NHB udah saya lunasi dl tp pas ngambil gudangnya pindah di daerah mana tu saya lupa..saya susul ksana dsn sehari tunggu dcari ijaza saya jg tmen2 saya blm ktm..dfn alesan ni baru pindahan berkas ms brantakan..srh dtg besoknya lagi tp krn jarak tempuh saya jauh saya gk balik lg smpe skrng...perkiraan gimana ni solusinya..

    ReplyDelete
  5. Arsip ijazah disana masih disimpan rapi, coba cari google alamat lengkap kantornya di cabang mana, kalau ada nomer telfnya lebih mudah telf dulu untuk memastikan, jika ada saudara dekat disana minta tolong saudara seperti aku ini . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di wakilkan bisa tidak ya mbk.pake surat kuasa . Saya alfamart lampung. Sedangkan saya kerja di jakarta .

      Delete
  6. Bisa kak . . Pakai surat kuasa ya . .

    ReplyDelete
  7. ada yang bisa bantu kah ? aku mau ambil neh tapi kejauhan,

    ReplyDelete
  8. Ada yg bisa bantu hal ea ijasah blom di ambil udh lma bng

    ReplyDelete