08 January 2016

INGIN TAU APA SIH BENDA PUTIH DIJERAWATMU? CARI TAHU DISINI..


Orang suka memencet jerawat di wajahnya, dan senantiasa ada benda putih yang keluar dari jerawatmu. Apa sih benda putih ini? Apakah setelah benda putih itu dikeluarkan, jerawat akan lebih cepat sembuh?

Sekresi dari sebum : jerawat

Benda putih itu merupakan sekresi dari sebum. Lemak hasil sekresi dari kulit itu warnanya putih, serta sekresi berlebihan dari lemak akan menyebabkan pori-pori tersumbat sampai menjadi jerawat, lantaran kulit sisi luar terkena udara terlalu lama, jadi teroksidasi jadi tua warnanya, bila jerawat tumbuh serta tak dibersihkan, akan teroksidasi jadi hitam, sekresi warna putih tadi yaitu lemak yg tidak teroksidasi.

Bila berbentuk strip waktu dipencet, mungkin saja yaitu jerawat kecil (acne). Komponen utama yang terdapat di dalamnya yaitu sebum dan
bakteri, dan kebanyakan jerawat kecil mengandung tungau.
Cairan putih yang keluar waktu dipencet
Ini merupakan sekresi dari sebum, namanya asam lemak. Terbentuk dikarenakan sebum menhasilkan sekresi berlebihan, sampai menyebabkan kelenjar sebaceous untuk melepaskan asam lemak lebih untuk disekresikan, serta terbentuklah jerawat.

Keluar benda putih saat jerawat di pencet ≠ jerawat ingin sembuh
Banyak orang mengira asalkan benda putih di jerawat itu dikeluarkan, jadi jerawat akan cepat sembuh, sebenarnya ini yaitu pemikiran yang salah. Di wajah ada banyak pembuluh darah, dengan cara pencet yang salah bakal menyebabkan kuman masuk, serta terjadi infeksi, akibatnya adalah membuat kondisi jerawat makin jelek, meninggalkan sisa jerawat, scar, dan lainnya...

Bagaimana cara agar jerawat cepat sembuh :
Jaga pola makan, jangan makan terlalu asin, banyak minum air, sayuran serta buah.
Jaga kebersihan muka, pakailah sabun serta alat cuci muka anti bakteri, serta berefek detoksifikasi, menolong menyembuhkan infeksi.
Pakailah obat perawatan muka yang mengandung manfaat anti jerawat, atau menggunakan obat salep dari petunjuk dokter untuk menghilangkan jerawat.

cerpen. co. id
SHARE SHARE SHARE

No comments:

Post a Comment